Green News

Thursday, May 17, 2012

SUNGHA JUNG

                        http://fingerstyleforeverone.webs.com/photos/Sungha-Jung/Sungha%20hat.jpg 

      Sungha Jung (정성하) lahir 2 September 1996 adalah gitaris Korea Selatan yang meraih ketenaran dari YouTube dan situs lainnya, terutama melalui penonton Korea Selatan.
      Sungha biasanya memakan waktu tiga hari untuk belajar dan berlatih lagu baru, dan membuat video untuk diupload ke YouTube. Pemilihan genrenya cukup luas, saat ia belajar dan memainkan banyak lagu pada gitarnya yang terbagi dalam berbagai genre.
Sungha telah memenangkan 13 penghargaan dari YouTube, termasuk dari 6  "# 1" penghargaan. Di YouTube, Sungha memiliki 38 video dengan lebih dari satu juta penonton. Video Sungha yang terkenal adalah "Pirates Of The Caribbean", di saksikan 15.671.101 penonton pada 2 April 2011.
      Sungha telah menyusun 18 lagu pada Februari 2011, dua di antaranya ditampilkan di album debutnya, "Perfect Blue". Akhir-akhir ini, Sungha telah melakukan duet dengan Mr.Big dan saat ini sedang tur dengan Trace Bundy. 

"From Sungha Jung Official Website"

      Hi, saya Sungha Jung dari Korea Selatan.
Impian saya adalah menjadi gitaris fingerstyle profesional.  Saya telah melihat ayah saya bermain gitar untuk sementara sebelum akhirnya memulai sendiri sekitar tiga tahun lalu.
    Saat ini, saya mengambil bimbingan drum dan belajar gitar fingerstyle sendiri. Saya tidak memiliki tab untuk musik yang saya mainkan dalam video saya. Saya hanya mendengarkan langsung dari sumber suara dalam video yang tersedia di internet. Namun, baru-baru ini, saya mulai bermain dengan tab asli jika tersedia dari sang penulis. Gitar tua saya adalah custom made oleh Selma yang sesuai dengan ukuran tubuh saya, dan di atasnya, Thomas Leeb menulis "Keep on grooving to my friend."
    Pada 1 Januari 2009, Lakewood menjadi sponsor resmi untuk gitar saya. Saya sangat berterima kasih kepada para gitaris terkemuka yang memiliki pengaruh besar terhadap permainan gitar saya. Saya akan terus mempelajarinya dan belajar lebih banyak tentang interpretasi musik dan berbagai teknik bermain. Rutinitas latihan sehari-hari saya berlangsung selama satu hingga dua jam ketika masuk sekolah, tapi saya bermain sampai tiga jam sehari selama waktu istirahat sekolah. Biasanya diperlukan waktu saya dua sampai tiga hari untuk berlatih dan membuat sebuah video, tetapi kadang-kadang sampai satu minggu untuk yang lebih sulit.
   Terakhir, saya banyak terima kasih kepada Ulli Bogershausen yang menjadi inspirasi musik saya.

"Sungha Jung's Guitar"

Gitar Sungha Jung dibuat dan disponsori oleh Lakewood ( Perusahaan Gitar Akustik, Jerman) pada 1 Januari 2009.

Model : Lakewood A48CP Custom
Gitar ini dilapisi bahan berkualitas AAAA Eropa dan bagian belakang dan sisinya terbuat dari kayu Ebony, Makassar (Sulawesi, Indonesia).
Gitar ini adalah salah satu model gitar terbaik Lakewood dan sama seperti gitar milik Ulli Boegershausen hanya saja gitar sungha jung lebih disesuaikan dengan ukuran tubuhnya dan hanya memiliki 14 fret pada gitarnya.


klik "komentar" dibawah untuk Facebook Comment..
Thanks for your comment.. :D

1 comment:

  1. Nah,,
    ini dia si bocah sakti. xD
    ijiinnn sedooooooooot gan.
    thankss.

    ReplyDelete

Ayo, mana commentnya.
No Bad word, No Racism, No Flaming, No Trolling..
Just for fun..
Salam damai..Peace!!